Tuesday, October 7, 2008

Di Pesisir Ini Angin Gunung Tak Terdengar lagi

aku tidak lagi bisa berpikir
mengapa angin gunung tak kedengaran lagi di pesisir
aku terpekur diantara karang
kutatap tiang tali dan biduk terbalik
semua diam
sementara riak berdesir kosong

kala bangau migran dari gunung hinggap di pesisir
kucoba tanya mereka diam
mengapa datang tanpa membawa angin

kuingin angin gunung berhembus
walau hanya desir pada ombak
walau desir pada nyiur
ku tak ingin badai

pesisir tlah kerontang
bangau tertatih diantara rekahan lumpur
mengais ikan kering diantara serabut kayu terpendam
mencabik-cabik bergelut dengan matahari
di pesisir ini angin gunung tak kedengaran lagi

2 comments:

SAWALI TUHUSETYA said...

lirik-liriknya khas, pak didik, menggambarkan keresahan dan kesunyian akibat suasana lingkungan yang tak lagi ramah.

Nurhadi,S.Pd said...

Inilah yang kuharapkan. aku butuh kontrol dari sampeyan Kang. Aku lagi pertahankan ciri khasku. mohon dukungan ya Kang. suatu saat aku harap bisa jadi bukti aku pernah nulis.