""Biarlah hati temukan kata-kata, biarlah kata-kata membentuk sajak ataukah prosa, dan biarkan makna mengalir seiring detik kehidupan""

Selasa, 23 September 2008

Inikah yang kau Cari (untuk Lebaran besok)

Di bawah ini Ada kumpulan kalimat-kalimat, pantun, puisi kata-kata buat
SMS saat Idul Fitri Nanti. (pilih sendiri Ya)

Jadi saya sudah nggak perlu kirim SMS lagi ya….. He he he

Maapin segala kekurangan, kesalahan, khilaf saya & keluarga ya..

* * * * * *

Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap,
Tiada kata, Kecuali “saling maaf” jalin ukhuwah & kasih sayang raih
indahnya kemenangan hakiki, Selamat Hari Raya Iedul Fitri

Selamat Hari …… ,
Marilah Kita saling mengasihi n memaafkan…
Ku tau kau telah banyak berbuat salah Dan dosa kepadaku, sering meminjam
duit n Ga ngembaliin, pake motor Ga pernah isi bensin, tapi tak usah
risau… Ku t`lah memaafkanmu. ..

” Sepuluh jari tersusun rapi.. Bunga melati pengharum hati .. SMS dikirim
pengganti diri… Memohon maaf setulus hati … Mohon Maaf Lahir Dan Batin
.. Met Idul Fitri …

Andai jemari tak smpt berjabat,andai raga tak dpt b’tatap
Seiring beduk yg mgema,sruan takbir yg berkumandang
Kuhaturkan salam menyambut Hari raya idul fitri,jk Ada kata serta khilafku
membekas lara mhn maaf lahir batin.
SELAMAT IDUL FITRI

Mawar berseri dipagi Hari
Pancaran putihnya menyapa nurani
Sms dikirim pengganti diri
SELAMAT IDUL FITRI
MOHON MAAF LAHIR BATHIN

Sebelum Ramadhan pergi
Sebelum Idul fitri datang
Sebelum operator sibuk
Sebelum sms pending mulu
Sebelum pulsa habis
Dari hati ngucapin MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan IA keruh,
Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung,
Jika HATI seindah BULAN, hiasi IA dengan IMAN.
Mohon Maaf lahir Dan batin

Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap DOA.
Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf.
Selamat Idul Fitri

Melati semerbak harum mewangi,
Sebagai penghias di Hari fitri,
SMS ini hadir pengganti diri,
Ulurkan tangan silaturahmi.
Selamat Idul Fitri

Sebelas bulan Kita kejar dunia,
Kita umbar napsu angkara.
Sebulan penuh Kita gelar puasa,
Kita bakar segala dosa.
Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama.
Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
Di Hari suci nan fitri ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir Dan batin

Andai jemari tak sempat berjabat.
Jika raga tak bisa bersua.
Bila Ada kata membekas luka.
Semoga pintu maaf masih terbuka.
Selamat Idul Fitri

Faith makes all things possible.
Hope makes all things work.
Love makes all things beautiful.
May you have all of the three.
Happy Iedul Fitri.”

Walopun operator sibuk n’ sms pending terus,
Kami sekeluarga tetap kekeuh mengucapkan
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir Dan batin

Bila kata merangkai dusta..
Bila langkah membekas lara…
Bila hati penuh prasangka…
Dan bila Ada langkah yang menoreh luka.
Mohon bukakan pintu maaf…
Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin

Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah..
Dan Syariat-Nya di alam jiwa..
Di dunia nyata, dalam segala gerak..
Di sepanjang nafas Dan langkah..
Semoga seperti itulah diri Kita di Hari kemenangan ini..
Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin

Waktu mengalir bagaikan air
Ramadhan suci akan berakhir
Tuk salah yg pernah Ada
Tuk khilaf yg sempat terucap
Pintu maaf selalu kuharap
Met Idul Fitri

Walaupun Hati gak sebening XL Dan secerah MENTARI.
Banyak khilaf yang buat FREN kecewa,
Kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS kan dari ROAMING dosa
Dan Kita semua hanya bisa mengangkat JEMPOL kepadaNya
Yang selalu membuat Kita HOKI dalam mencari kartu AS
Selama Kita hidup karena Kita harus FLEXIbel
Untuk menerima semua pemberianNYA Dan menjalani
MATRIX kehidupan ini…Dan semoga amal Kita tidak ESIA-ESIA…
Mohon Maaf Lahir Bathin.

Satukan tangan,satukan hati
Itulah indahnya silaturahmi
Di Hari kemenangan Kita padukan
Keikhlasan untuk saling memaafkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon Maaf Lahir Batin

MTV bilang kalo MO minta maap g ush nunggu lebaran
Org bijak blg kerennya kalo mnt maap duluan
Ust. Jefri blg org cakep mnt maap gk prl disuruh
Kyai blg org jujur Ga perlu malu utk minta maap
Jd krn Mrs anak nongkrong yg jujur, keren cakep Dan baek
Ya gw ngucapin minal aidzin wal faizin , mohon maaf lahir Dan batin ..

Berdirilah dihadapan yang Maha Pemurah, dan ketuklah penyesalan. Kau dapati Dia tak pernah lemah kapan pun sang hamba mengetuk pintu taubat untuk kembali fitri. Taqobalallahu minna wa minkum.

From the nobles of deeds to the feeblest of mishaps. We humans are but a droop of sand. Happy Idul Fitri 1424 H. Lets forgive each other to make this wonderful Ramadhan much more wonderful and miningful to all of us.

Ada yang sudah bergegas pergi meninggalkan sekeping jiwa yang senantiasa merindukan bulan penuh kemudliaan Syawal menjelang. Taqobalallahu minna wa minkum.

Hari ini kunantikan sejenak langkahmu, untuk memohon tulus maafmu, atas ucap laku yang tercela dulu. Ku ingin bayang salah yang pernah ada terhapus bersama gema takbir. Mohon maaf lahir dn batin.

Mencari setetes air penghapus dosa terkadang terasa sulit dan berat. Namun bukan berarti tidak dapat dilakukan selagi Allah berkenan. Mohon maaf lahir dan batin.

Sahur hanya tinggal kenangan, beganti malam takbir hari fitri menjelang. Aku datang ulurkan tangan, memohon maaf semua kesalahan. Maaf lahir batin.

Sebulan kita berpuasa, semoga Ramadhan ini kita kembali fitrah dengan ikhlas memberi maaf bagi sesama insan manusia. Mohon maaf lahir dan batin.

Teriring ucapan Taqobalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Ramadhan tahun ini sanggup menghantarkan kita menjadi pribadi yang fitri.

30 hri qta mnanti hri kemenangan ini stelah ramadhan,dihari yg fitri ini mari slg bermaaf2an.Slamathari lebärån minäl aidzin wal faidzin mohon maaf lahir&batin.

Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi.Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.Hidup ini terasa indah jika ada maaf.Taqabalallahu Minna Waminkum…

Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamuSilahkan kesah, kau bukan takdirkuMujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku,dan Allah adalah kasihku.Maafkan segala kesalahan.

Aq Nuwun Pangapura Kesalahan Pitutur Uga Tindakanku Marang Kowe Muga2x Kabeh Dosaku Lan Dosamu Di Lebur Ing Dino Riyoyo, Minal Aidzin Wal Faidzin.. Selamat Hari Raya Idul Fitri

Menjelang Lebaran, Sebelum Sinyal Hilang, Sebelum Operator Sibuk, Sebelum SMS pending mulu, Saya mo ngucapin . Met Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Tuk lisan yang tak terjaga, hati yang berprasangka&sikap yang meluakai hati. Dari hati yang terdalam mengakui segala khilaf, mengharapkan dibukakan pintu maaf. Semoga Yang Maha Suci Meridhoi qta menuju Fitri

Utk Lisan yg tak tjaga, janji yg t’abaikan, hati yang berprasangka &semua sikap yg menyakitkan, minal aidzin wal faidzin mhn maaf lahir batin, slt hr raya idul fitri

IduL Fitri yang agung, seagung kalimat tayyibah, Seagung Dinul Islam yg kaffah. Seagung silaturahmi yang mengandung Cinta dan Kedamaian. Minal Aidzin Wal Faidzin

Mohon maaf jika ada langkah yang menoreh luka, jika ada kata yang merangkai dusta jika ada tingkah yang membuat kecewa. Selamat Idul fitri. Minal Aidzin Wal Faidzin. Taqabalallahu minna wa minkum

Di hari yang Fitri, mohon maaf untuk lisan yang tak terjaga, hati yang berprasangka, janji yg terabaiakan, sikap yang menyakitkan. Met Idul Fitri. Taqabalallahu minna wa minkum!

Bahagia terasa bila segala khilaf &salah dapat saling dimaafkan, sebagai syukur menyambut IDUL FITRI walau jemari tak kuasa menjabat, kata dapat menjadi jembatan

Saat wajah tak mampu bersua, tangan tak mamou menjabat, semoga pesan mampu menjadi jembatan dalam idul fitri, Dari lubuk hati & sanubari , Mohon Maaf Lahir Batin

Rumaos diri seueur kalepatan, neda pangapunten anu sa ageung2na tina samudayaning boh nu dihaja atanapi nuteu dihajana WILUJENG BADARAYA LEBARAN

Sugeng Riyadi Dalem Nyuwun Pangaounten Bilih Menawi Wonten Atur Saklimah Lan Langkah Sapecak Ingkang Mboten Mrenani Penggalih Panjenengan. Taqabalallahu minna wa minkum

Reset khilaf atau Restart hati? Asal jgn dishut down, sedikit error bisa diperbaiki, asal jangan hang, Mohon maaf lahir & Batin…

Untuk setiap bug yang hadir dalam setiap kompilasi,u/ setiap khilaf tanpa breakpoint,mari kita tangkap eksepsi kesalahan kita dengan saling memaafkan

0n tHis bleSsed daY, let’s 4giVe eaCH otHer, let loVe fiLL 0ur hEart and let d pEace leAd ouR souL..Maafin gw y.. HapPy iduL fitRi

I really really really need your forgiviness..it seems my soul cant bare my sins quite much..such a generous of you:D minal aidzin wal faidzin

TiaDa eMbun yG Lbh bEniNg seLain BeningNya HaTi,TulusnYa jiWa MembuKa PinTu Maaf diHaRi Yg FitRi ini.MeT iDuL FiTRi .mOhon MaAf LaHir & bATiN.

Bl raga tak smpt brttap,bl tgn tak smpt brjbt,bl ada kt mmbkas lara&menusuk sukma,smga kt maaf msh trbka,”minal aidin walfaizin”,mhn maaf lhr&batin

SepaTah maKiaN mELukai Hati,aiR maTa b’LinANg&haTi pERiH,,Tp MataHari AkaN bSinAR&JiwA akaN b’bAHAGIA mOHoM MaAf LaiR bATiN yAH

Jrk bknlh phlng qta u/ slg bmaafan.bkn tdk mgkn dri ni mlakukan khilaf dlm bkata&bprasangka. dhri yg Fitri ni dgn hti yg tls m’ucap Mohon maaf lahir&batin

Bila ada langkah membkas lara Ada kt tak sengaja beraroma dusta Ada tingkh menoreh luka Mohon pintu MAAF dpt DIBUKA. Met lebaran,Mohon maaf Lahir Bathin

Jika tingkah hadirkan luka,lisan m’gores dusta,hati m’ukir prasangka,janji berbuah lalai,MOHON MAAF agar bersih d-hari nan Fitri…:-)
Ada ketupat di meja makan Jgn lupa opor ayamnya Mumpung lebaran Maapin aq ya!

Selamat hari lebaran mohon maap lahir batin”dihar yg suc ini kita saling maap2an,maapin ya semua kesalahanku baik perbuatan dan ucapanku.

Sring hati brprasangka buruk,dan tgn bbuat jht.. Hingga tiba saat yg dtggu,utk mgucap maap & bbuat baik. Lisa mgucapkn “sLmT hR r y iDul fitRi” maapin slhQ y..

Reset khilaf atau Restart hati? Asal jgn dishut down, sedikit error bisa diperbaiki, asal jangan hang, Mohon maaf lahir & Batin

Saat detik berdetak tanpa berhenti…Saat mata t’terpejam karna menanti…Terbesit tanya dihati,akankah kau mngerti…,akankah kau pahami…sprti apa hati ini terlukai…sprti apa hati ini tersakiti…Saat pintu hatimu tak terpatrituk kata maaf yg tak terperi

Bila Idul Fitri adalah lentera,izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilafSelamat Hari Raya Idul Fitri

Walau Hati `gak sebening XL dan secerah MENTARI.Banyak khilaf yang buat FREN kecewa,kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS-kan diri dari ROAMING dosa,kita hanya bisa angkat JEMPOL padaNya yang selalu buat kita HOKI dalam mencari kartu AS dan STAR ONE

selama hidup, kita harus FLEXI-bel untuk menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini… dan semoga amal kita tidak ESIA-ESIA.MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

Ramadhan membasuh hati yang berjelagaSaatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya
Untuk lisan dan sikap yang tak terjagaMohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.Selamat Hari Raya Idul Fitri

Sayup terdengar takbir berkumandangTanda Ramadhan akan lewatAmpunan diharap, barokah didapatTaqobalallahu minna wa minkumMohon maaf lahir dan bathin

Bryan Adams said “Please Forgive Me..”Rio Febrian said “Ooo.. Maaf, maafkan diriku..”Ruben Studdard said “Well this is my sorry for 2004.”Yuni Shara said “Mengapa tiada maaf bagiku.”Elton John said “Sorry seems to be the hardest word.”Mpok Minah said “Maaf.. bukannya saya ngak ngerti.. bukannya saya nggak sopan..”I said “Minal Aidin wal faizin..”

Bila ada langkah membekas laraAda kata merangkai dustaAda tingkah menoreh lukaMohon maaf lahir dan bathinSelamat hari raya Idul Fitri

Ketupat udah dipotongOpor udah dibikinNastar udah dimejaKacang udah digareminGak afdhol kalo gak Minal Aidin wal FaizinTaqobalallahu minna wa minkum

Sebelum takbir berkumandangSebelum ajal menjemputSebelum jaringan over loadIjinkan kami memohon maaf lahir dan bathin

The holy and beautiful Syawal will come soonThere is no word proper to welcome itExcept the word of pray and forgivenessMy Majesty if you forgive all my faultAnd hope your worship accepted by Allah The God of Merciful and the Beneficent

Orang yang paling mulia adalahOrang yang mau memaafkan kesalahan orang lainBersihkan diri, sucikan hati Di hari yang Fitri ini.

Bulan Ramadhan telah berlaluDan hari Kemenangan telah datangUntuk itu mari kita bersihkan hati dan jiwa kitaDari gelimang dosaMohon Maaf Lahir dan Bathin

Berbuat khilaf adalah sifatMeminta maaf adalah kewajibanDan kembalinya Fitrah adalah tujuanMOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

Ramadhan telah surutHari yang Fitri telah terbitMaaf kumohonkanAgar hati bersih dari dosaMinal Aidin wal Faizin

Let’s write all the mistakes down in the sandAnd let the wind of forgiveness erase it awayHappy Idul Fitri, Minal Aidin wal Faizin

MATA kadang salah melihatMULUT kadang salah mengucapHATI kadang salah mendugaDengan niat tulus suci dengan ikhlasMohon Maaf Lahir dan Bathin

Jika langkahku membekas lara,Kataku merangkai dusta;Lakuku menoreh luka;Dari jeritan lubuk bathinkuDengan ketulusan hatikuKomohonkan maaf lahir bathinku

Taqobalallahu minna wa minkumMinal Aidin wal FaizinMohon Maaf Lahir dan BathinSelamat Hari Raya Idul Fitri

Andai tangan tak kuasa menjabatSetidaknya kata masih dapat terungkapSetulus hati mengucapkanSelamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir & batinRidho Allah dan berkahNya

Menyertai hambanyaYang saling ucapkan maafDan memberi maafSelamat Hari Raya Idul Fitri
Ijinkan saya bersajakUntuk LISAN yang tak terJAGAUntuk JANJI yang terABAIKANUntuk
HATI yang berPRASANGKAUntuk SIKAP yang meNYAKITKANDi hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATISaya mengucapkan mohon MAAF LAHIR & BATHINSemoga ALLAH selalu membimbing kita Bersama di jalanNYA

Sepuluh jari kutangkupkanMaaf Lahir Bathin kupohonkanTaqobalallahu minna wa minkumMinal Aidin wal Faizin
Gema takbir bergumpal didalam dadaIdul Fitri seratus meter lagi
Semoga kesucian hatiTidak hanya untuk Idul FitriSelamat Idul Fitri 1427 HMohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan kami selama ini

Ramadhan akan berlaluJiwa bersih membalut kalbuDengan kerendahan hatiMohon diberi maaf yang suciSelamat idul fitri 1427 HMinal aidin wal faizin

Sejalan dengan berlalunya Ramadhan tahun iniKemenangan akan kita gapaiDalam kerendahan hati ada ketinggian budiDalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwaDalam kesempatan hidup ada keluasan ilmuHidup ini indah jika segala karena ALLAH SWTKami sekeluarga menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Tiada embun yang lebih bening selain beningnya hatiTulusnya jiwa membuka pintu maafMinal Aidin wal faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Suminten wonten pinggir margi sadean kupat bumbune santenPuniko dinten Riyadi sadaya kalepatan nyuwun pangapuntenTaqobalallahu minna wa minkum

Mata bisa salah lihatKuping bisa salah dengarMulut bisa salah bicaraHati bisa salah sangkaDi hari yang fitri iniMohon maaf lahir dan bathin

Jika aku tak memberi maafBukan karena aku tak mau memberi maafTetapi engkau tak punya salahMaaf apa yang harus kuberikan?

Jika aku memberi maafBukan karena engkau meminta maafTetapi karena sepenuh maaf aku berikanSetulus hati, seikhlas niatkuMeski tanpa kau minta

Jika aku meminta maafBukan karena hari ini LebaranTetapi karena Ridho Allah SWTYang telah membukakan pintu kejujuran hati nuraniUntuk mengakui segala khilaf dan alpaDengan segenap cemas dan sesalAku memohon maaf

Mangan sate sak gulene, sego megono bumbu kemirikapan wae lebarane, sugeng riyoyo idul fitritumbar merico kecap asingnyuwun ngapuro lahir lan batin

Kapanpun lebarannya, ucapannya:Taqaballahu minna wa minkumminal aidzin wal faizinmohon maaf lahir dan bathin

Melihat segalanya dengan hati yang bersih, tanpa mengharap pujian manusia2. semoga menjadi Ramadhan yang berkah,& berdo’amengharap istiqamah di jalan-NYA.Taqabalallahu Minna Waminkum…

Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabalallahu Minna Waminkum…

Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamu. Silahkan kesah, kau bukan takdirku… mujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku, dan Allah adalah kasihku… Maafkan segala kesalahan

“Hari ini adalah hari2 Allah, tidak pantas kita berbangga-bangga dan berbuat durhaka. Ikhlaskan jihad dan harapkan Ridho Allah dengan amalmu” (Khalid bin Walid). Taqabalallahu Minna Waminkum…

..Idul Fitri pada hakikatnya adalah tekad kembali suci, memberi kelapangan, tanpa menuntut adanya sebuah permohonan. Saya insyaAllah telah memaafkanmu..

Umat butuh dibangunkan, lampu2 kebangkitan harus dinyalakan. Dengan “kesadaran” yang kita tekadkan di bulan suci, semoga benar2 menjadi ruh baru penyusun batu peradaban tertinggi…
Pertemuan hanya sarana, niat ikhlas yang utama. Nyuwun pangapunten sedaya kalepatan.. Mugi2 kagayuh krenteging ati, karena zaman tak dapat dilawan, KEPERCAYAAN harus diperjuangkan

if(dosa>0 khilaf > 0)printIn(”mhn maaf lahir bathin jg!”);
if(hari kemenangan==true)printIn(”slamet hari raya idul fitri!”);
Dear Friends…I beg ur forgiveness 4 evry mistakes dat ive done..May ALLAH bless us all..Happy Eid..Minal aidin wal faidzin..


Jika hati s’jernih air, jgn biarkan ia keruh, jk hati s’indah rembulan hiasi dgn iman. Ijinkan k’dua tgn b’simpuh maaf…SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI MOHON MAAF LAHIR & BATHIN…
Sbening air wudhu, sesejuk iman, sesuci Al-Quran, smerdu alunan zikir, seindah slt 5 waktu.Mhn maaf lhr batin y tmn2. Smoga silaturahmi slalu di hati.

Kutata kalimat t’indah dr bilik2 nurani.Saatny becermin diri, smoga pintu maaf masih slalu trbuka..“TAQOBALLAHU MINNA WA MINKUM shiyamana wa shiyamakum..
Byk uNTaiaN kTa maV d ucapkaN byk d0Sa y6 piNTa d ampuNiTiada SeiNdaH HaRi eS0kSLmT HaRi Raya iedul fiTRi

Spuluh Jari trsusun rapi,Bunga melati pengharum hati,niatku ini stulus hati,memohon pintu maaf dibln yg fitri,kmi skeluarga mengcpkn minal aidhin walfaidhin

Ulel melingkelD ats pagelAnjing pudelNaek skutel…Kalo guw prnhBqn ksel ampe pegel2…Dr lbuk udelYg palg dlmGuw nyselMuuphin saiia iiee
Begitu banyak sms Lebaran yang ada pasaran,namun hanya ini yang asli dari hati (halah!)“Minal aidin wal faizin. Mohon maap ya!lahir juga bathin…”

SincE we’ve beEn kn0wn eaCh other, so many mistakes i madE, so iN tHis hoLy day, i want2say soRry n ihope we cAn go bAck 2the purity…hapPy iduL fiTri

Bila da lngkAh mmbkas lara…ada kata mrngkai dusta,tingkah menoreh luka,Tuls t’ucap mohon maaf lahir btin.Smg qt mproleh maghf!rahNya d hr yg V3 ini ^_~Makasih ya buat temen-temen yg udah ngasih ucapan selamat dan doanya. Adit minta maaf banget buat yg sms nya gak dibales…

Tari zapin rentak MelayuRentak langkah hitung delapanHari Raya di ambang pintuSilap salah mohon dimaafkan

Berdirilah dihadapan yang Maha Pemurah, dan ketuklah penyesalan.Kau dapati Dia tak pernah lemah kapan pun sang hamba mengetuk pintu taubat untuk kembali fitri

Ada yang sudah bergegas pergi meninggalkan sekeping jiwa yang senantiasa merindukan bulan penuh kemudliaan Syawal menjelang. Taqobalallahu minna wa minkum

Lets forgive each other to make this wonderful Ramadhan much more wonderful and miningful to all of us

Hari ini kunantikan sejenak langkahmu, memohon tulus maafmu, atas ucap laku tercela dulu. Ku ingin bayang salah yang pernah ada terhapus bersama gema takbir

Ada yang sudah bergegas pergi meninggalkan sekeping jiwa yang senantiasa merindukan bulan penuh kemudliaan Syawal menjelang. Taqobalallahu minna wa minkum
I would like to aks for your forgiveness if there are some mistakes that i?ve done to you. I?m terribly sorry

Mencari setetes air penghapus dosa terkadang terasa sulit dan berat. Namun bukan berarti tidak dapat dilakukan selagi Allah berkenan. Mohon maaf lahir dan batin

Sahur hanya tinggal kenangan, beganti malam takbir hari fitri menjelang. Aku datang ulurkan tangan, memohon maaf semua kesalahan. Maaf lahir batin

Sebulan kita berpuasa, semoga Ramadhan ini kita kembali fitrah dengan ikhlas memberi maaf bagi sesama insan manusia. Mohon maaf lahir dan batin.

Sebulan kita berpuasa, semoga Ramadhan ini kita kembali fitrah dengan ikhlas memberi maaf bagi sesama insan manusia. Mohon maaf lahir dan batin.Teriring ucapan Taqobalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Ramadhan tahun ini sanggup menghantarkan kita menjadi pribadi yang fitri

Setapak langkah menyambut Hari Suci, Saling memaafkan dalam kelapangan hatiMerajut silaturahmi dalam ridho illahi, Mohon maaf Lahir dan Bathin
Taqabballahu minna waminkum, taqobbal ya karim atas lisan yang tak terjaga, kehilafan yang pernah dilakukan, mohon maaf lahir dan bathin

Menyambung kasih, merajut cinta, Beralas ikhlas, beratap do?a. Semasa hidup bersimbah khilaf, mengharapkan diri dibasuh maaf, Taqaballahu minna wa minkum
Walau jemari tak kuasa berjabat, setidaknya kata masih dapat terucap. Tulus memohon maaf lashir dan bathin ?Selamat Idul Fitri?

Bila IDUL FITRI adl sbuah lentera,kuingin mbuka hadirnya dgn maaf agar ia mnmbus jndela jiwa utk kmbli fitri dr tiap helai kkhilafan.Mhn maaf lhr batin..

Dan bg org2 yg mnjauhi dosa2 bsr&prbuatn2 keji,&jk mrk mrh mrk mbri maaf. Tetapi org yg brsbr&mmaafkn,ssngguhnya prbuatn itu trmsk hal2 yg diutmkn. QS 42:37&43.

Ass.BilaLangkahMembekasLara,BilaKataMerangkaiDusta&BilaTingkah MenorehLuka.MaafknSaudaramuNi.SmgQtMninggalknRamadhanNanSuci DgnKualitas&KuantitasIbadahLbhBaikLg

KtkTakbirBerkumandang,BiarkanJiwaMenataHatiDlmLembarPutih&Suci. KpdKalianYgPernahMenyentuhKehidupanku,MaafkanlahKesalahanYgPernah Kubuat-SLMT IDUL FITRI

Bila IDUL FITRI adl sbuah lentera,kuingin mbuka hadirnya dgn maaf agar ia mnmbus jndela jiwa utk kmbli fitri dr tiap helai kkhilafan.Mhn maaf lhr batin..

M?n?l a!d?n wal F?idZin.. m0h?n m??f L?h!r d?n B@t?n. I pr?y and w?sh U k??p on C@r? and G?0dnEsS.

WALAU JARI TAK KUASA B’JABAT,WALAU WAJAH TAK KUASA B’TATAP,STULUS HATI
MHN MAAF LAHIR BATIN ATS SGL KHILAF: HAPPY IED 1426H TAQABALALLOHU MINNA WAMINKUM.

Tiada kta Seindah Zikir,Tiada Bulan Seindah Ramadhan,Biarkan Tangan Brsimpuh Meminta Maaf Dr Ucapan Yg Menyakitkan.Minal Aidin Wal Fa Idzin.

Karena manusia sering salah, makanya di buatin hari lebaran, agar kita tidak gengsi minta maaf?..(kepanjangan ya?) pokoknya mohon maaf lahir dan bathin

Untuk lisan yg tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yg berprasangka, sikap yg pernah menyakitkan.. Maafin y.. Slamat Idul Fitri..

Selamat Idul Fitri, mohon maaf atas salah & alpa kami. Semoga Allah melimpahkan kebahagiaan & kesejahteraan utk bpk/ibu/sdr skeluarga.

Memasuki Idul Firi nan suci tiada kata yang lebih indah selain kata Maaf. Tiada sikap yang lebih baik dari pada Memaafkan. Minal aidin wal faizin.# Aslm, senja ramadhanm lambaikn

ppisahan,bg hmba yg mrindukn rayyan,ya syahru jihad,nantikanku thn dpn..smoga! maaf atssgl khlf, taqobalallahu minna wa minkum!

Gadis menyulam diatas kain. Seindh bunga dlm jambangan. wlu hanya SMS yg saya krm, serasa kita berjabat tangan “MINAL AIDIN WALFAIDZIN” Mhn maaf lahir & batin.

JaMbaNgaN INdaH Lagi bER$eRi,menJadi hia$@N di haR! yaNg F!tR!. $M$ d! kiRiM peNgg@Nt! d!Ri,ceRM!N daR! s!L^tuRaHm!. mOHON maaF LaHiR batH!N

Kadang telinga kami salah mendengar, lidah salah mengucap, pikiran &hati salah mengira. Mohon dimaafkan sgala khilaf tutur&sikap, Selamat Idul Fitri.

Tiada kata yg terindah utk meluapkan samudra khilaf dan khalaf dihari yg fitri selain “Minal Aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin

Ramadhan suci usai diujung subuh. Fitri ganti b’semi. Gemuruh kemenangan m’hias nurani.. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir&bathin..

Minggu, 21 September 2008

Dalam Lembayung Pelangi

Kurangkai kata ini kala gerimis menjemput senja
aku harap kau yang di sana tetap tersenyum
seperti aku dipesisir ini tetap berharap angin masih merayu

Kita berbeda tapi kita jalan bergandengan tangan
Kita tak sama tapi kita ingin selalu hidup bersama
Marahmu, tingkahmu, gerakmu semua penuh kasih
Membuat hati enggan berpisah

Airmata, perselisihan dan egois kita
Tertutup oleh senyum dan cinta tulus dari hati
Tanpa kita sadari

Waktu membawa kita tuk bertemu malam
Dalam pencarian jati diri dan masa depan

aku lihat pelangi tiba-tiba muncul di timur
seperti kala kita merenda kata dan terpekur dalam asa
seperti pelangi di hatiku, memberi harap

Harap selalu kita dapat bertemu
Dalam nuansa pelangi yang indah

Biarlah senyum dan cinta tetap merekah
Sampai memutih rambut kita
Dan mata terpejam
Meskipun kita tak bertemu
Dalam nuansa pelangi yang indah

Gerimis Tipis Malam Itu

Gerimis tipis malam itu dentingkan satu lagu

Ada letih dalam dinginmu..

Tertatih aku menangkap rasa yang tak betah bertamu

Terseret-seret aku dalam kelihaianmu mempermainkan angin sembilu


Aku lunglai, ditusuk gerimis yang sekejap membadai

Dengan mudahnya, aku diterbangkan angin gersang

Dihantam petir yang mengerang

Dengan hati yang keluar dari sarang, aku melayang


Aku terbang, dengan mata terbelalak

Aku mengusang dengan dada yang berlubang

Berharap kau akan datang

Menjengukku di sepanjang pandang


Tapi gerimis tetap menerjang

hingga aku hilang pandang

terlelap aku dengan wajahmu membayang

Kamis, 18 September 2008

Saatnya Kau nyatakan Cintamu

Pernahkah terpikir sahabat, mengapa Allah mempertemukan kita dengan bulan yang luar biasa ini sedangkan Allah memanggil hamba-Nya yang lain sebelum tiba Ramadhan ini? Pernahkah terpikir mengapa Allah masih memberi kita kesempatan untuk menunaikan shalat tarawih sedangkan hamba-Nya yang lain terbaring berselimut kain kafan di alam lain? Pernahkah terpikir, mengapa Allah memberikan kita sepasang kaki dan tangan yang sempurna sedangkan untuk hamba-Nya yang lain tidak? Pernahkah terpikir, begitu Allah mencintai kita dan cinta-Nya begitu luar biasa besarnya sampai-sampai kita tidak mampu memperkirakannya?Jangan-jangan, selama ini citra-Nya di mata kita adalah Illah yang harus ditakuti adzab dan murkanya? Illah yang harus di sembah semata-mata hanya karena diperintahkan-Nya? Sungguh sahabat, Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Kasihnya lebih besar daripada murkanya. Kasihnya begitu besar dan sangat besar. Cintailah Allah karena Allah telah mencintai kita hari ini dan hari kemarin, juga hari-hari sebelumnya bahkan selamanya. Jangan pernah takut untuk mengharapkan cinta-Nya. Satu-satunya cinta yang tidak akan bertepuk sebelah tangan hanya cinta pada-Nya
Allah berfirman dalam Surat [39: 53] "Katakanlah: "Hai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
Tidak peduli seberapa khilafnya kita dulu dan seberapa besar kita mengecewakan Allah, harapan selalu ada. Setiap orang berhak untuk bahagia, setiap orang berhak mendapatkan rahmat-Nya, setiap orang berhak untuk dicinta-Nya. Berharaplah akan cintanya, dan nyatakan cintamu—sahabat— pada-Nya yang Rahman dan Rahim. Nyatakanlah di bulan Ramadhan ini yang setiap detiknya utama untuk berdoa. Memohonlah untuk cinta-Nya. Nyatakanlah, dalam hatimu, di sela sujudmu: Ya Allah aku mencintai-Mu, maka cintailah aku……

Sabtu, 13 September 2008

Sedih dan Doa

Haruskah kurangkai awan
Saat bingung berkecamuk
Memporak-porandakkan jiwa
yang dinding rumahnya kubuat sekeras batu

Pada jendela hati
Coba melengangkan letih
Di antara tumpukan sedih
yang selalu membuat perih

Ini bukan sebuah karma
Di mana gawang cinta merapuh
Hingga menumbangkan pohon-pohon kasih
yang dulu berbunga dan kini melayu mati

Di sini mengharap bintang bergeming
Di atas tetesan airmata
Saat angan mulai mengerjaiku
Dengan bayang-bayang wajahmu

"Aku sungkem di atas linangan yang mencurah bersama doa-doaku"

Terbanglah

Saat ini, mungkin hidupmu melayang
Yang kau lakukan hanyalah untuk dirimu sendiri
Kau sangat menggelikan, tak satupun temanmu yang menginginkanmu seperti itu
Takkah kau pernah berfikir untuk berubah dan membuat teman-temanmu bahagia melihatmu dan memandangmu ?

Tak satupun decak kagum dicurahkan untuk mengahiasi hari-harimu
Kau terdiam di sudut sunyi, kau berkaca diri dan ku bertanya pada dirimu sendiri

Dalam sekejap kau menghilang
Kau balut dirimu dirimu dalam selimut perubahan, berharap apa yang kau inginkan dapat terkabul

Setelah sekian lama kau berdiam, kini secara perlahan kau tampakkan batang hidungmu dengan segenap keyakinan, kau keluarkan tubuh kecilmu dari dalam yang penat itu
Kau berkembang, kau berubah, kini kau memiliki sesuatu yang dapat kau banggakan

Kau melayang tinggi diantara bunga-bunga dan dedaunan yang menghijau, senyum itu kini kau lukis sendiri di wajahmu
Tapi kebanggaanmu kan segera menghilang, karena ribuan jaring kan menghampirimu dan akan membuatmu tetap terbang 'Selamanya'

Jumat, 12 September 2008

Komunitas Sastra Tetas Kembali lahirkan Juara Cerpen Remaja Balai Bahasa Jawa Tengah

Pagi itu tanpa aku sangka berita gembira menyeruak di kedua telingaku. Kejadian 2 tahun silam kembali terulang. Fitriani salah satu siswa SMA N 1 Boja kelas XII Bahasa mengikuti Lomba penulisan Cerpen yang diadakan balai Bahasa Semarang, mengangkat judul Di "RSJ hari itu" berhasil memenangkan lomba tersebut tahun 2006.
Tahun 2008 ini kembali jejak Fitriani diikuti Dwi Yuliahsari alumni SMAN 1 Boja tahun ini yang juga anggota komunitas Tetas baik divisi pementasan maupun divisi penulisan dan eks siswa kelas Bahasa. Memenangkan lomba yang sama, dengan mengangkat judul "Bapakku Serigalaku" dia berhasil mengalahkan 4 pesaingnya yang merupakan daerah sama dengan finalis tahun lalu yaitu Tegal, Purworejo, Surakarta dan Wonosobo.
Kegigihan Dwi Yuliahsari merupakan semangat tersendiri bagi adik-adiknya. Ini semakin membuktikan bahwa menulis itu sebenarnya sangat mudah. Kepenulisan Dwi semakin terasah saat mengikuti lomba menulis cerpen yang diadakan pondok maos "Guyub" pimpinan mas Sigit penulis "Menyusuri Lorong Dunia" dia juga berhasil memenangkan lomba tersebut.
Akhirnya atas nama komunitas tetas dan SMA N 1 Boja SELAMAT, SELAMAT. Teruskan dan jangan sebatas ini, dunia sastra menanti karya-karyamu selanjutnya. Buktikan kamu penulis sejati.

Kamis, 11 September 2008

Langit pun Ajari Aku

Ketika bentang tanganmu lingkupi persepsi fikirku
menarikku dalam teori sistem perspektifmu
ku termangu
terpesona dengan suara langit biru itu

Ajarilah
Ku takkan berulah maka ego pasti kalah

Lalu kurasakan rengkuhan hangatmu
dalam kegamanganku akan pesona palsu
kerancuan asumsi yang selama ini mendekapku
hingga kelabu

Mendekatlah
Biar ku tak salah atas agitasi rasa

Setelah itu tetap pegang sayapku
dalam bentang luas teorimu
agar ku tahu
kau dekap aku di bawah langitmu

Matahari Keemasan Sore Itu

Aku tulis sajak ini kala matahari keemasan tinggalkan bayang di kaki angit
Pepohon angkuh cipta jejak langkah pemuja sunyi
Bisik angin seret daun dalam hempas gerak senja
Semburat awan mulai pudar
Kutitipkan salam pada yang langit mulai gelap
Para penziarah bersayap terbang pulang ke sarang
Memamah angin
Memikul angkasa

Aku tulis sajak ini kala matahari keemasan tinggalkan bayang di kaki angit
Bersamaku berjalan di trotoar waktu
Di bawah kanopi masa
Menghitung pesona yang Tuhan sematkan padamu

Keindahan yang genggam hatiku
Pagut jiwaku
Hingga aku patuh dan tunduk pada rindu
Dan padamu cintaku ditundukkan
Fikirku dilayang
Pada inginku
Pada satu lafaz
Milikimu sang damai di hatiku
Terindah tak hilang
Tersaput tak lekang

Minggu, 07 September 2008

Kenangan

"Seseorang kan pergi pada 9 September Esok"

Catatlah satu potret sejarah akan menghilang menjelma kata puisi liris
tataplah menara-menara waktu
ketika pena-pena kita sama-sama menaburkan bulan di halaman jendela cakrawala
yang semerbak oleh ilmu di bawah tangga bendera sekolah ini
pernah terdampar dibalik ranjang mimpi di atas meja yang berkunang-kunang
dan ditenggelamkan hanyut direnyai cinta dalam tenun kasih sayangNya

kini semua kan pudar diiris waktu, disiram perpisahan dalam busana album kenangan
kini akan tumbuh hanyut tenggelam tertelan gelombang senja yang membisu
yang tiada mungkin gemercik muara sungai itu bisa dianyam kembali

waktu tlah menggigir tersurut bersama bayang-bayang kenangan
senyum airmata syahdu ini kan tertanam dalam jambangan jiwa
dan bersumpah di atas syair ini akan selalu menatap cermin pada tali laba-laba yang terukir pada rambut senja nanti. ataupun tangan-tangan yang masih menempel di buku harian lalu merebahkan airmata dalam keringat yang terikat bersama
janganlah kau buraikan bacaan bayangan ini dalam kepergianmu lewat lukisan tangismu
ke ruang kegelisahan pada bahasa yang paling dalam
janganlah kau tengelam terpekur dalam kepedihan
janganlah kau kerucutkan manismu terbujur beku dalam perspisahan ini
sentuhlah selendang pelangi dengan deru senyum mengembang
sayap-sayap kan selalu bertengger untuk mengiringi perjalanan asa-asa seiring evolusi masa
mari sulam dan rakit galaksi
semoga kelak kan jadi gunung yang kokoh dan pohon ridang yang mampu kerudungi negeri

kutitipkan pesan dalam syir ini
sampaikan pada tanah air kita, sebab tanah air kita berlantai jingga dan berhias dalam rimba
kegelapan
ibu kita sedang merajut ladang-ladang dari penyempurnaan seorng anak bangsa
rajamlah dinding-dinding fosil itu dengan mahkota suara kesejukan iman
terangilah dengan tetes-tetes cahaya kemuliaanNya
semoga bhakti doa negeri mengiringi langkah-langkah jantung ini

selamat jalan
selamat tinggal
selamat berlayar
selamat berjuang
ijinkan untuk menerjmahkan nafas kehidupan dalam hutan yang lebih sempurna
saat mengembara di negeri yang maha luas dan asing tanpa galah tanpa layar
ragu kan sirna karena selimut Tuhan dalam dada ini

walaupun sejalan usia dan waktu takkan kembali
tapi doa dan senyummu kan selalu abadi dalam taman hati

Padamu Guruku

kupersembahkan pada guruku, pemimpinku, pembimbingku yang telah membangun dengan semangat patriotisme didadaku.....

Kupanjat
(bayangan bunga berkabut sutera itu)
kusimak
(guratan deru getah bergayut senyum)
kuikal
(tatapan syahdu berselempang semangat)
kupinang
(keringat rahasia bersulam prestasi)
kusulam
(dalam jeritan bara jemariku)
mataku mendidih kelu mengguyur radang telingaku hingga
terpekur
tersungkur
tergolek
memburat dentum letupan serat sadur-sadur syair kelanaku
lukisan itu sempurna
kubawa terbang
kutenggerkan dalam sarang danau apiku
dan kutandangkan dipematang bangsal perjuangan nafasku
sekuntum dewa bangsa
dicerabutkan akarnya
dipindahkan dahanya
dibiaskan buahnya
didudukkan di atas altar bangsa
dalam lembah pantun jenaka (pahlawan tanpa tanda jasa)

Kini aku berubah pada cermin di tengah bahari
yang akan menguratkan bentangan lautan menjadi api
dan membelah udara berubah cahaya
dan butir-butir air matamu kan kutumpahkan diistana buat anak negeri
walau tubuhku ini
hangus ditelan palka apiku sendiri
semoga doamu dan doaku menyertai pedati ini
kusajikan ragaku pada sujud bhaktiku padaMu
akan kulanjutkan perjuanganmu demi anak negeri.

Aku? Kamu? atukah Siapa?

Pulanglah bersama awan,

sementara temaram
Bersandar malam

hati terlanjur menoreh duka
Pada seribu bahasa yang terucap,

Perjalananmu bukanlah harus tanpaku
Yang setia terjatuh untukmu
Demi kau bangun dan menjadi utuh

Milikku telah lenyap tertelan api jiwa
Membakar hasrat dan angan yang sebenarnya bualan
Agar kata orang ku tak angkuh dan legam
Karena hitamku sesungguhnya adalah karena dia

Melindungimu dari terik
Dan hujan bara yang menghantamku sendiri
Hingga redam raga ini
Musnah bercampur debu dan terbawa angin


Aku sesungguhnya telah mati!
Mati dalam mimpi!
Yang sebenarnya bisa kuraih...

Aku ingin menangis...
Tapi bukan darah yang tertumpah
Melainkan air mata
Yang kuteteskan perlahan
Agar kau paham,
Kita hanyalah pelaku dalam
lakon peradaban cinta
yang dikorbankan keadaan


Jumat, 05 September 2008

Sepi Berpeluk

Desing bisik manusia di tiap warna
keras habis penunjuk waktu yang tersisa

Sepi dirunjung tanya
semega Merindu peluk
cahaya
tawa
asa
tapi kelam duduk di singgasana
hempaskan
seperti gelas jatuh ke jalan

Aku berlalu di waktuku yang sepi
kuak arti
kenapa tertinggal sendiri

Di dada tertinggal bekas dekap
cahaya menggelap
gema menguap
tanya

cinta bermata sembab

Lorong terpanjang dan tiang-tiang penerang jalan
Laut terdalam dan beribu-ribu ikan
Malam terkelam dan tarian bintang-bintang
Hening terkejam dan senandung bulan
menggumam berpeluk mimpi

Tenggelam di Lautan Rindu

aku masih bersandar di balik debu
sejenak nafas terhenti
pandang seluruh ruang yang terprosa
terdengar lantunan melodi cinta

tenggelam di lautan rindu
tergenggam sepucuk asa dalam belahan kalbu
dalam bait - bait klasik tentang cinta
bersamanya gurat - gurat rindu bersemayam
berharap
rindu kan terpatri



Kamis, 04 September 2008

Ketawa Lagi Yuk

KALAU TAKUT PEJAMKAN MATA

Suatu hari ada seorang sopir bemo yang mengemudikan bemonya dengan kecepatan tinggi, alias ngebut, plus ugal-ugalan di sebuah jalan. Seluruh penumpang pada takut semua, terutama seorang ibu yang berada disebelah pak sopir itu. Ibu itu kemudian berteriak dengan rasa takut...
Ibu : Bang..!! Kalo nyopir jangan ngebut donk!! saya takkuuutt....
Sopir : Bu.. kalo ibu takut, merem aja seperti sayaa


SURAT YASSIN

Seorang pemuda asal Madura mengendarai sepeda motor dengan kencang sehabis pulang dari pengajian. Tentu saja ia tak pakai helm, tapi pakai surban. Tiba-tiba dia dihentikan oleh polisi.
Polisi : Selamat siang, Pak.Pemuda : Selamat siang.Polisi : Bisa lihat surat-suratnya?Pemuda : (Dengan logat Madura yang kental) Surat appa, PakPolisi : Surat-surat sepedanya.Pemuda : Surat sepeda appa, Pak.Polisi : Ya, surat sepeda yang bapak kendarai ini.Pemuda : Wadduuh... kalau surat yasin adda, Pak. Kalau surat Alfatihah adda. Bapak mau surat appa?Polisi : ?????!!!

ALAMAT

Suatu ketika terjadi tabrakan antara sebuah mobil dan seorang pengendara motor. Pengendara motor yang tertabrak jatuh dan tak sadarkan diri. Korban lalu dilarikan ke sebuah rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.
Korban sempat tak sadarkan diri selama beberapa hari. Sementara pihak kepolisian tidak bisa memproses kasus tabrakan ini karena tidak ditemukan tanda pengenal apapun pada korban.
Pada hari ketiga korban mulai siuman. Setelah mendapat perawatan, dokter kemudian mendatangi korban kecelakaan untuk mencari tahu data si pasien.
Dokter : "Bagaimana perasaan Anda hari ini?"
Pasien : "Masih pusing dokter. Berapa hari saya di sini?"
Dokter : "Anda tidak sadar selama tiga hari sejak kecelakaan itu"
Dokter : "Kami perlu beberapa data dari Anda seperti nama dan alamat Anda"
Pasien : "Untuk Apa dokter?"
Dokter : "Agar kami bisa memberi tahu keluarga Anda tentunya"
Pasien : "Oh... Tidak perlu dokter. Keluarga saya sudah tahu nama dan alamat saya"
Dokter : ?????

KEHILANGAN

Pada suatu hari di sebuah Sekolah Dasar, waktu itu jam istirahat dan terlihat di halaman sekolah tersebut seorang anak kecil menangis dengan kerasnya. Lalu, bertanyalah salah seorang gurunya.
Guru : "Nak...kenapa menangis?"
Anak : "Uang saya hilang seratus perak Bu" (jawabnya sambil nangis)
Guru : "Ya udah sekarang diem ya...nih ibu kasi seratus."
Namun anak kecil tersebut justru menangis makin kenceng. Sang guru pun bertanya-tanya dan bingung.
Guru : "Lho...kok nangisnya makin kenceng,kan sudah Ibu ganti seratus."
Anak : "Iya Bu...tapi kalau tadi uangnya tidak hilang,kan sekarang uang saya ada dua ratus."Guru : ??!!!


RAMUAN MADURA

Akibat melihat tayangan iklan TV Ramuan Madura, bu Wangsih merengek-rengek ke pak Wangsih supaya dibelikan ramuan tersebut agar supaya suaminya lebih suka "rapat" di rumah.
Karena kesal mendengarkan rengekan istrinya terus menerus, pada suatu hari sehabis gajian ia langsung beli ramuan Madura tersebut, tapi bukan sebungkus yang di beli pak Wangsih melainkan satu kardus besar.
Agar supaya seluruh keluarga bisa minum ramuan tiap hari, maka jamu tersebut dimasukkan semuanya ke dalam sumur di belakang rumah. Supaya lebih praktis, tidak perlu repot-repot membuat jamu dalam gelas. Demikian pikir keluarga pak Wangsih.
Keesokan harinya, seluruh keluarga heboh karena tali timba sumurnya "dijepit" bibir sumur

AJALMU TIBA

Seorang yang sedang menjelajah di pedalaman Amazon tiba-tiba saja sudah dikepung sekelompok primitif yang haus darah.
"Oo... Tuhan matilah aku...", gumamnya.
Tiba-tiba dari langit diatasnya ada kilatan cahaya, dan terdengar suara menggema:
"Tidak anakku..., ajalmu belum tiba. Ambillah batu di dekat kakimu itu dan pukul kepala pemimpin mereka yang tepat berdiri didepanmu itu ".
Si penjelajah itupun mengambil batu dan menyerang pemimpin gerombol itu, dan memukulkan batu itu ke kepala si pemimpin sekuat tenaga... dan si pemimpin itu mati seketika. Dia berdiri di atas mayat si pemimpin.
Seketika 100 orang primitif itu mengepungnya dengan muka sangat marah karena melihat pemimpinnya terbunuh. Kilatan dari langit itu muncul lagi dengan suara menggema:
"Sekarang... baru ajalmu tiba anakku..."

SALAH SAMBUNG

Pada suatu hari seorang pria menelpon rumahnya dari ruang kantornya, dan seorang wanita yang tidak dikenal mengangkatnya.
Pria : Siapa nih...?
Pembantu : Saya Pembantu di sini.
Pria : Tapi Saya tidak punya pembantu...?
Pembantu : Iya Pak, saya baru saja masuk pagi tadi, setelah ketemu Ibu.
Pria : Saya Suaminya ... kalo gitu Ibu ada ..?
Pembantu : Hmmmm ... Ibu ada di kamar atas, sama pria yang menurut saya adalah suaminya.
Pria : APA...!!!!
Pria : Dengar yah, kamu mau uang Rp10 juta...nggak?
Pembantu : Apa yang harus saya lakukan ...?
Pria : Kamu ke meja saya, dan di laci meja saya ada pistol saya, kamu ambil dan kamu tembak kedua orang itu.
Kemudian Pembantu tersebut meletakkan gagang telpon dan melaksanakan apa yang di perintahkan oleh Pria itu. Dari gagang telpon pria tersebut mendengar suara kaki yang menaiki tangga dan DOR ... DOR ....!!!
Pembantu : Sudah Pak! Apa yang harus saya lakukan sekarang?
Pria : Buang mereka di kolam renang di halaman belakang.
Pembantu : Kolam yang mana Pak? Di sini tidak ada kolam.
Suasana menjadi hening....
Pria : Uhhh...apakah ini 797 7789
Pembantu : Bukan.
Pria : Oh maaf .. salah sambung

Selasa, 02 September 2008

Pak Wagiyo Selamat Jalan ke Dikpora Kab.Kendal




Boja, 1 September 2008

Simpang siur berita tentang pergantian kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kendal akhirnya jelas sudah. Jumat, 29 Agustus 2008. sejumlah kepala sekolah SMA di Kab.Kendal resmi dilantik. Beberapa kepala sekolah diberi kesempatan 1 kali periode menjabat di tempat yang sama. beberapa diantaranya berpindah tempat tugas atau rotasi, bahkan Mutasi. Beberapa diantaranya adalah pejabat yang baru.

Adalah Bapak. Drs. Wagiyo, M.Pd, yang telah menjabat selama 3 periode di SMA Negeri 1 Boja, sejak 2001 yang lalu, mendapat tugas baru sebagai Ka.PMPTK di Diknas Dikpora Kab. Kendal. Dengan sebutan akrab pak Wagiyo di kalangan siswa atau rekan di kalangan pendidikan, dari sebagai guru (BP) dan akhirnya sebagai Kepala Sekolah. Tidak bisa dipungkiri, kehadiran beliau memang banyak membawa perubahan di SMA Negeri 1 Boja. Barangkali para siswa selalu akrab dengan moto sekolah ini, 5 S (Senyum, Sapa, Salam, Simpatik, Santun). Inilah selalu beliau sampaikan diberbagai kesempatan. Selain itu tentunya selama menjabat di kampus SMA N 1 Boja ini , beliau banyak menggagas perubahan-perubahan fisik sekolah, meskipun dalam keadaan sesulit apapun. Sebut saja, Kantin Sekolah, Perpustakaan yang lebih presentatif sehingga berhasil menjadi perpustakaan terbaik di Kabupaten kendal. Gedung Seba Guna Sekolah, dan berbagai usaha penataan lingkungan sekolah, taman-taman, WC,UKS dll. Tentunya ini tidak mudah menciptakan dalam waktu yang relatif singkat. Kini perubahan fisik diakhir jabatan adalah membangun areal parkir dan panggung yang lebih baik. Barangkali jika pak Wagiyo masih diberikan waktu yang lebih lama lagi, akan lebih banyak perubahan-perubahan di lingkungan sekolah ini. Dan ini secara garis besar memang sudah digambarkan sebagai program penataan lingkungan sekolah untuk 10 tahun ke depan untuk kategori sekolah SBI (dari th 2001).

Beberapa hal lain, seperti di bidang akademik, SMAN 1 Boja beberapa kali ditunjuk pemerintah pusat sebagai pusat percontohan perubahan kurikulum. Itu sejak digulirkannya Kurikulum KBK (Kurikulum Berbasis kompentensi), lalu berubah menjadi KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Dan kini adalah sebagai percontohan bagi SKM (Sekolah Kategori Mandiri) yang akan digulirkan pemerintah th 2009 nanti. bahkan 17 sekolah di Jawa tengah telah datang untuk studi banding. Selanjutnya masih ada lagi, yakni sekolah berstandar internasional yang masih dalam proses pengkajian.

Selamat Jalan Pak Wagiyo ke jalan Dikpora. Semoga apa yang telah Pak Wagiyo goreskan di SMA Negeri 1 Boja akan selalu abadi. Dan tentunya... Selamat Bertugas... Selamat Berkarya...

Pertanyaannya adalah siapa yang akan meneruskan langkah-langkah pak Wagiyo ini ?

Adalah Ibu Dra. Anni...... Beliau adalah kepala sekolah yang berasal dari SMA Negeri 1 Weleri. Belum terlalu banyak informasi tentang beliau ini. Kononnya beliau adalah sosok yang sangat peduli terhadap lingkungan hidup, disiplin tinggi dan komitmen dalam tugas. . Semoga saja apa yang beliau bangun selama ini di tempat lama dapat diteruskan di tempat ini. "Selamat Datang Bu..."

Senin, 01 September 2008

Ketawa Sebentar Yuk

Ini aku ambil dari Humor di Kapanlagi.com (ya untuk penyegar sebagai bagian dari narasi lucu) dalam pelajaran bahasa Indonesia ada materi cerita lucu kok.

KOTORAN

Suatu hari Pak Pandir melalui satu lorong yang remang-remang saat hendak pulang ke rumahnya. Di tengah perjalanan tadi dia hampir menginjak kotoran manusia yang masih panas. Tapi dia masih ragu betul tidak benda yang dilihatnya tadi adalah kotoran.

Karena penasaran, pak Pandir ambil keputusan untuk mengamati kotoran itu lebih dekat, lalu dia berkata, "Bentuknya mirip tahi."

Karena masih penasaran dia pegang lagi kotoran itu, dan berkata, "lembek...mirip
tahi."

Terus dia colek sedikit kotoran itu lalu dia endus, dan berkata: "Baunya mirip tahi."

Tapi pak Pandir masih saja ragu-ragu, dia pun mengambil keputusan untuk menjilat sedikit kotoran tersebut. Begitu selesai menjilat dia pun menjerit... "MEMANG KOTORAN! UNTUNG GAK TERINJAK!!!"



DI TOILET SIANG ITU

Ketika lagi asik nongkrong sama temen-temen di mall, entah kenapa tiba-tiba perut terasa mulas. Langsung saja saya masuk ke toilet yang saat itu kebetulan sepi.

Belum semenit duduk, saya denger suara bapak-bapak berkata : “Gimana dik? baik-baik aja?” Kedengarannya dari toilet sebelah.

Kaget juga, karena saya nggak biasa ngobrol sama orang yang belum dikenal, maka saya jawab aja: “Ya, baik.”

Eh, tau-tau dia nanya lagi : “Sekarang gimana, sudah terasa lega?”

Wah pertanyaan macam apa itu? Ada-ada saja. Baru juga nongkrong semenit, jadi saya jawab sekenanya aja… : “Lumayan Pak, untung gak ngantri…”

Dia jawab lagi : “Sama dong… tapi saya ada masalah dikit nih.”

Saya jadi mulai curiga, ada apa orang ini. Lalu gantian saya yang tanya : “Masalah apa, pak?”

Dia langsung jawab : “Iniii lho Dik Rini...ada orang culun di toilet sebelah ikut-ikutan ‘njawab pertanyaan saya, gimana kalo nanti saya telpon lagi? Ya… sampai nanti…”



SIAPA YANG PERAWAN?

Seorang gadis di Solo dimarahi ibunya karena ia sering makan di depan pintu. Maklum, menurut kepercayaan Jawa seorang gadis perawan tidak boleh makan di depan pintu. Gak payu alias gak laku nantinya.

Ibu : Sudah ibu bilang berapa kali, jangan makan di depan pintu! Masih saja diulangi.

Gadis : (diam saja dan asik makan terus)

Ibu : Apa kamu nggak denger kata ibu?? (nadanya mulai meninggi)

Gadis : (masih diam saja, betul-betul tak mempedulikan perkataan ibunya)

Lalu ibunya mulai jengkel. Ibunya mulai membentak-bentak.

Ibu : (sambil berteriak) He! Kamu dengar nggak sih kata ibu. Perawan itu gak boleh makan di depan pintuuu!!! Kalau nggak laku tahu rasa nanti kamu!

Lalu anaknya yang juga sudah jengkel pada ibunya balas membentak.

Gadis : Ibu bisa diam gak sih. Dari tadi ngomel melulu. Lagian, siapa yang perawan!!!

Alam sebagai Inspirasi Berkarya









Hasil Jepretan tanpa rekayasa, dari seseorang yang sedang belajar jadi fotografer.

Pada Langit Jakarta Aku menatap

Langit hempaskan ilusi bersandar pada pundak waktu berbicara pada bayang berserak di luar jendala aku yang hanya kecil terpana pada senj...